Oleh: nthie | Juni 11, 2008

RUMAH ILALANG

Peluh tercipta sebaris senyum, senyum berpeluh adalah sempurna, sempurna adalah peluh selagi senyum. Cinta dan peluh ditakdirkan saling berbagi, karena cinta sejati terkucur dari peluh yang gugur.

Seorang gelandangan terbangun dimalam kelam merasakan titis hujan memasuki badan, namun ia tak merasa kedinginan sebab hujan berkata padanya aku cinta padamu

Tiba-tiba rumpun ilalang itu terbang kelangit, lalu bersatu menjadi pagar, menjadi jendela, pintu, atap dan bale-bale. ilalang itu pun berteriak ini rumah ilalang…! ini rumah ilalang….

Ada yang bertanya apa arti cinta, kau boleh menjawab, getar yang membara didalam jiwa, perasaan merindu dipersada kalbu, atau…derak yang patah saat kandas, namun aku akan menjawab “cinta adalah sesautu yang membuatku ada” Jika aku jatuh cinta aku tidak akan bertanya pada bulan juga pada bintang, apalagi pada matahari.

Aku hanya akan bertanya pada senyumku “Apakah ia telah melengkung sempurna?”

…Hari ini aku mencatat berapa kali ia berkata “Aku Cinta Padamu” ternyata tak terbatas. ia berkata lewat udara, air, kebahagiaan, kepak sayap burung diangkasa, untaian butir padi yang bernas….lewat segalanya yang tercurah padaku, namun aku hanya terpaku dungu

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: